Senin, 24 Oktober 2011

Membuat Tampilan Blog Menjadi 2 Versi Web dan Mobile

Sebenar nya  sih sudah banyak yang tahu,namun saya posting saja biar semakin padat di indek google berebutan keyword cara membuat tampilan blog menjadi 2 versi mobile dan web ...

Namun saya yakin masih ada yang belum bisa membuat nya,terkhusus nya yang baru masuk dunia blogger ..
Bagi yang belum tahu,mari ikut saya menuju lab praktek,bagi yang sudah tahu mending nyari artikel lain aja dech,malu saya di sama abang abang master..

  • Oke,pertama kamu buka dulu Dashboard
  • Lalu pilih pengaturan setelah itu pilih email dan ponsel .. lihat gambar di bawah ini !!

klik biar gambar nya jelas
  • Setelah mengklik halaman tersebut maka anda akan di alih kan ke halaman yang akan memberikan pilihan untuk anda,apakah anda ingin menampilkan template blog tampilan mobile atau tidak..
Di situ ada pilihan antara..



Nah,pilih lah yes.show mobile template on mobile devices
  •  Lalu setelah itu klik Save Setting yang berada paling bawah,untuk menyimpan pengaturan anda..
  • Kemudian setelah itu anda buka lagi Design dari dashboard lalu menuju Edit Html ..
Cari  <b:skin> lalu letakkan kode di bawah ini di atas nya,tepat di atas nya ..


<script src='http://jqueryjs.googlecode.com/files/jquery-1.3.2.min.js' type='text/javascript'/>

<script src='http://viemonsta.googlecode.com/files/dev_mobile_for_blogger.js' type='text/javascript'/>


NB: bagi teman-teman blogger yang sudah menggunakan jquery di template blognya maka teman-teman cukup mengcopy code yang berwarna biru.


Lalu setelah itu tinggal anda Save deh untuk menyimpan nya,dan coba anda askes blog anda menggunakan ponsel maka berubah menjadi tampilan mobile secara otomatis..

1 komentar:

sep mas, ijn menyimak dulu ya..klu error saya datang lagi...
http://decomile.blogspot.com/
sekalian komen2 blog saya ya

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More