Kamis, 20 Oktober 2011

Tips Mengobati Sakit Hati



Zaman sekarang siapa sih yang tidak pernah pacaran,kalau pun ada anak kelas 1 SD- 4 SD,kalau dari kelas 5 Sd banyak anak yang sudah bisa pacaran..
Namun di antara banyak remaja yang menjalin suatu hubungan pacaran,lebih banyak yang gagal dari pada yang tidak..
Dari kegagalan ini banyak anak remaja yang mengalami "patah hati" akibat hubungan mereka yang kandas.,nah saya sekarang ada tips hasil dari pengalaman pribadi dan pengalaman teman untuk mengatasi sakit hati..

  • Jangan Mengurung Diri
Maksud saya jangan mengurung diri adalah anda jangan sendirian saat keadaan kamu masih rentan..
Usaha kan lah selalu bersama teman atau keluarga,bercanda ria lah dengan mereka agar kamu tak ada waktu untuk memikirkan si "dia".
  • Buang Semua Barang Dari nya
Saya rasa cukup jelas alasan kenapa saya menyuruh anda untuk membuang barang dari si "dia",tentu tujuan nya adalah untuk melupakan nya,kalau kamu masih menyimpan barang dari nya maka dalam keadaan yang rentan akan membuat kamu kembali teringat saat melihat barang tersebut..
  • Lakukan Hal yang kamu sukai
Lakukan lah hal yang kamu sukai,namun jangan lakui hal yang si "dia" sukai atau melakukan hal yang pernah kalian lakukan bersama sama,jangan pernah lakukan itu saat hati mu masih rentan.
Lakukan lah hal yang lain misal kamu suka browsing maka browsing lah sepuas nya,namun saat kamu browsing jangan cari sesuatu yang ia suka,misal dia suka video lucu maka kamu cari tuh video lucu saat browsing.tentu ini merupakan kesalahan besar yang dapat membuat kamu terus teringat dengan nya..
  • Jangan berpikir dia segala nya
Saat seseorang sedang patah hati dia sering berpikir bahwa si "dia" adalah segala nya bagi nya,namun kenyataan ini salah ,Walau tak ada dia kamu masih bisa hidup,kamu hanya belum terbiasa hidup tanpa ada dia.
Ingat kalau kamu berpikir dia adalah segala nya bagimu maka lama kelamaan kamu bisa bunuh diri,. 
  • Jangan mendengar kan lagu sedih/lagu yang sering kalian dengar berdua..
 Kalau dulu saat kamu sedang menjalin hubungan dengan mantan mu sering mendengar lagu Smash misal nya saja,maka kamu harus hapus lagu smash dari ponsel mu agar kamu tidak dapat lagi mendengar lagu yang bisa mengingat mu dengan sang mantan..
Kamu juga jangan mendengar lagu yang Melow,yang puitis itu dapat membuat hati mu terasa teriris oleh pisau yang tajam dan pasti nya akan menambah kan penderitaan batin bagi mu..
  • Cari pengganti nya
Cara ini cukup jitu namun ingat saat kamu berhubungan dengan orang baru jangan kamu hanya melampiaskan kegagalan cinta mu dengan orang ini,namun cobalah membuka hati untuk nya dan coba lah lebih mendalami kehidupan pasangan baru kamu ini,siapa tahu ada yang kamu sukai dari kehidupan nya yang membuat kamu jatuh hati kepada nya..

  • Berdoa Pada Yang Maha Kuasa
Berdoa itu dapat mengurangi beban batin mu,cobalah berdoa kepada NYA dan minta petunjuk kepada NYA apakah yang harus kamu lakukan..
Namun ingat berdoa lah dengan sungguh sungguh kepada NYA..
Ini adalah cara terjitu ..

  • Makan buah apel
Loh sakit hati kok di suruh makan buah apel ??
Nah,saya menyuruh kamu untuk memakan apel karena di dalam apel ada zat yang dapat menenangkan pikiran kamu.saya lupa zat apa itu karena saya juga tahu karena membaca pada suatu majalah remaja..
  • Lampias kan semua nya
Kamu cari tempat kosong atau pun Gunung,lalu kamu menangis sepuas nya di situ pukul lah semua benda yang lemah,namun jangan mukulin batu ntar tangan kamu yang lecet nya..
Lampiaskan semua nya,biar lah kamu menangis di tempat itu untuk yang terakhir kali nya,jangan kamu menangis berulang ulang buat lah itu yang terakhir bagi mu..

Tips di atas cukup bagus untuk di lakukan bila kamu sedang patah hati,namun Tips di atas hanya untuk mengobati saat kamu dalam keadaan rentan setelah putus dengan kekasih mu ..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More